7 Tempat Wisata Populer di Ambon yang Patut Dikunjungi

7 Tempat Wisata Populer di Ambon yang Patut Dikunjungi

Ambon, ibu kota Provinsi Maluku, Indonesia, adalah tujuan wisata yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, kekayaan budaya yang luar biasa, serta keanekaragaman atraksi wisata yang menarik.

Dari pantai-pantai berpasir putih yang eksotis hingga tempat-tempat bersejarah yang kaya akan warisan budaya, Ambon memiliki segala sesuatu yang dapat memikat hati para pengunjung.

Dalam artikel ini, kami akan mengulas beberapa tempat Wisata Ambon Lagi Hits yang patut Anda kunjungi.

1. Pantai Natsepa

Pantai Natsepa adalah salah satu pantai terindah di Ambon, dengan pasir putih lembut dan air laut yang jernih dan tenang.

Terletak tidak jauh dari pusat kota, pantai ini menawarkan pemandangan yang memesona dan suasana yang tenang, cocok untuk berjemur, berenang, atau sekadar bersantai menikmati keindahan alam.

Di sepanjang pantai, terdapat warung-warung yang menjajakan makanan laut segar yang dapat Anda nikmati sambil menikmati suasana pantai yang menyegarkan.

2. Benteng Amsterdam

Benteng Amsterdam adalah salah satu peninggalan sejarah yang penting di Ambon. Dibangun oleh Belanda pada abad ke-17, benteng ini memiliki arsitektur yang megah dan menjadi saksi bisu dari masa kolonial di Indonesia.

Anda dapat menjelajahi reruntuhan benteng ini sambil mempelajari sejarah dan kebudayaan Ambon yang kaya. Dari atas benteng, Anda juga dapat menikmati pemandangan panoramik yang menakjubkan dari kota Ambon dan sekitarnya.

Baca Juga:  Air Terjun Jumog, Pesona Air Terjun Cantik Nan Memesona di Karanganyar

3. Pantai Liang

Pantai Liang adalah destinasi wisata yang populer di Ambon, terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya yang menakjubkan.

Pantai ini merupakan tempat yang ideal untuk snorkeling dan diving, dengan terumbu karang yang masih alami dan beragam biota laut yang berwarna-warni.

Anda dapat menyewa peralatan snorkeling atau diving di sekitar pantai dan menikmati keindahan dunia bawah laut Pantai Liang yang memikat.

4. Danau Matano

Danau Matano adalah salah satu danau terbesar di Maluku, terletak di Kabupaten Maluku Tengah, sekitar dua jam perjalanan darat dari Ambon.

Danau ini menawarkan pemandangan yang spektakuler, dikelilingi oleh pegunungan hijau dan hutan belantara yang lebat.

Anda dapat melakukan perjalanan perahu di danau, menikmati keindahan alam sekitar, atau sekadar bersantai di tepi danau sambil menikmati udara segar dan ketenangan.

5. Museum Siwa Lima

Museum Siwa Lima adalah museum yang berlokasi di kota Ambon, yang menyimpan berbagai koleksi artefak dan benda bersejarah yang terkait dengan budaya dan sejarah Maluku.

Anda dapat menjelajahi galeri-galeri museum ini sambil mempelajari lebih dalam tentang kebudayaan, tradisi, dan sejarah Ambon dan Maluku secara keseluruhan.

Museum ini menjadi tempat yang menarik bagi para pecinta sejarah dan budaya yang ingin memahami lebih dalam tentang warisan budaya daerah ini.

6. Pantai Ora

Pantai Ora adalah salah satu destinasi wisata tersembunyi yang terletak di pulau Seram, dekat dengan Ambon. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami, dengan pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan terumbu karang yang indah.

Baca Juga:  7 Tempat Wisata Majalengka yang Paling Hits dan Memukau

Pantai Ora juga merupakan tempat yang ideal untuk snorkeling dan diving, dengan keanekaragaman biota laut yang mengagumkan di bawah permukaan air.

7. Danau Tolire

Danau Tolire adalah salah satu destinasi wisata alam yang populer di Ambon, terletak di tengah-tengah hutan belantara yang hijau di kaki Gunung Salahutu.

Danau ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, dengan air yang jernih dan tenang, serta pemandangan pegunungan yang memukau di sekitarnya.

Anda dapat melakukan perjalanan perahu di danau, menjelajahi sekitar danau, atau sekadar bersantai menikmati kedamaian dan ketenangan alam.

Ambon adalah tujuan wisata yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, kekayaan budaya yang luar biasa, dan beragam atraksi wisata yang menarik bagi para pengunjung.

Dari pantai-pantai eksotis hingga situs-situs bersejarah, Wisata Pantai Natsepa memiliki segala sesuatu yang dapat memikat hati dan memanjakan mata para wisatawan. Jadi, jangan ragu untuk memasukkan Ambon dalam daftar destinasi liburan Anda berikutnya!